Life

Ghaisan Najwan

IMG_20150125_120023Ghaisan Najwan Al Asrim, adalah nama lengkap anak pertama kami. Ghaisan artinya rupawan, sedangkan Najwan adalah kemenangan. Saya memberi nama ini pada anak kami agar saya selalu ingat dengan kekuatan istri dalam memenangkan perjuangan untuk melahirkan anak kami yang rupawan. Istri saya melahirkan ghaisan pada jum’at dini hari 23 Januari 2015 di Mawasangka, Kab. Buton Tengah, sedangkan saya disaat yang bersamaan ada di Jakarta. Jadi istri saya melahirkan anak kami disaat saya sedang tidak berada disampingnya, betul2 perjuangan yang sangat berat.

Saya sebenarnya ingin pulang kampung tanggal 17 januari agar bisa menemani istri melahirkan, tapi saat itu usia kehamilan istri baru memasuki sekitar 37 minggu, 5 hari. Istri menyarankan agar saya ke mawasangka minggu depan saja yaitu tanggal 24 januari saat usia kehamilan 38 minggu, 5 hari dengan harapan/asumsi istri akan melahirkan disaat usia kehamilan diatas 39 minggu. Tapi ternyata Allah SWT menyegerakan proses persalinan istri, yaitu tanggal 23 januari saat usia kehamilan 38 minggu, 4 hari.

Proses kontraksi istri dimulai dari hari rabu, tanggal 21 januari dan mulai terasa sangat sakit ketika kamis malam (malam jumat). Saat kontraksi tersebut saya sempat mendengar suara istri yang menahan rasa sakit akibat kontraksi lewat telepon, waktu itu istri ingin berkomunikasi dengan saya lewat telepon walaupun hanya beberapa menit. Mendengar suaranya yang mengaduh-aduh menahan sakit saya jadi membayangkan ternyata melahirkan itu betul2 perjuangan yang luar biasa beratnya.

Setelah percakapan beberap menit hp-nya dimatikan karena kontraksi istri mulai terasa kuat. Kemudian saya berdoa agar persalinan istri berjalan dengan lancar. Kemudian sekitar jam 23.00 WIB saya tertidur dan terbangun pada sekitar jam 03.30 dan melihat hp ada beberapa miscall. Setelah membuka hp ternyata ada sms dari mertua yang mengabarkan bahwa istri saya sudah melahirkan bayi laki2. Membaca sms ini hati saya ga karuan antara gembira, takut dan bingung. Gembira karena istri sudah melahirkan dan itu artinya saya telah menjadi seorang bapak, kemudian takut karena dalam sms mertua saya tidak menyebutkan ibu dan bayi selamat sebagaimana biasanya dalam pemberitahuan orang melahirkan, selanjutnya bingung karena hasil USG kandungan istri adalah bayi perempuan.

Kemudian saya menelpon mertua saya saat itu juga dan beliau memberi kabar bahwa istri saya kondisinya sedang capek dan lagi istrahat/tidur sehabis melahirkan, kemudian bayi kami juga kondisinya baik, Alhamdulillah. Mertua saya kemudian bilang bahwa hasil USG beberap pasien di dokter tempat istri saya melakukan USG sebelumnya ada beberapa yang salah antara hasil USG dengan jenis kelamin bayi yang lahir. Tapi walaupun demikian saya tetap bahagia. Sebelum USG pun saya dan istri mengharapkan bayi laki2 dan selalu memanggil bayi dalam kandungan istri dengan panggilan untuk anak laki2. Alhamdulillah Allah SWT mengabulkan keinginan kami. Di saat saya membuat tulisan ini, ghaisan sudah berusia 2 bulan, 5 hari 🙂 Semoga ghaisan menjadi anak yang selalu memegang prinsip2 agama Allah SWT, amin.

2 thoughts on “Ghaisan Najwan

Leave a Reply

