Career · Life · Shopping

Yani Gallery Fan Page

ygYani Gallery merupakan facebook fan page istri saya yang dibuat untuk memasarkan pakaian wanita khususnya pakaian muslimah. Kebetulan istri saya hobi jualan dan selama ini selalu mengupload foto-foto pakaian tersebut di facebook pribadinya. Untuk membuat lebih terorganisir dan ada variasi untuk pemasarannya maka saya coba buat fan page di facebook.

Awal ide membuat fan page ini sebenarnya terinspirasi dari berbagai macam maraknya fan page yang berseliwaran saat lagi buka2 facebook. Ngelihat fan page itu langsung teringat istri yang selalu upload di fb pribadi untuk jualan pakaian muslimah. Sy ngerasa kok kayaknya bagus juga ya ada fan page untuk tempat jualan pakaian hehe. Akhirnya saya konsultasi dengan istri untuk ngebuat fan page dan dia bilang boleh aja.

Setelah mendapat persetujuan istri untuk membuat fan page facebook maka yang terlintas dalam pikiran saya adalah nama fan page. Istri bilang namanya pake ghaisan olshop atau ghaisan apa gitu, yang ada nama ghaisannya. Tapi saya berpikiran kalau dikasih nama ghaisan, nanti malah kurang nyaman kalau udah punya anak kedua, ketiga dan seterusnya. Nanti kesannya menganak-emaskan anak pertama. Setelah melalui diskusi yang cukup hangat 🙂 akhirnya dikasihlah nama Yani Gallery. Dengan harapan nama ini bisa di pake nantinya untuk nama toko pakaian atau butik kalau nanti ada modal ke depannya.

Nama fan page sudah selesai, maka langkah selanjutnya adalah membuat logo. Saya mikirnya suatu fan page harus punya logo dan bila perlu suatu saat nanti bisa menjadi brand tersendiri. Akhirnya mulailah saya mengutak atik power point untuk membuat beberapa desain logo. Setelah selesai logonya saya kasih lihat ke istri dan melalui diskusi serta pertimbangan yang ok dan beberapa perubahan kecil maka jadilah logonya seperti di atas.

Fan page yani gallery bisa di tengok2 di sini: Yani Gallery , jangan lupa di like ya 🙂 Informasi yani gallery juga saya pasang di sini.

Awalnya postingan di yani gallery berupa produk2 pakaian dan tas untuk perempuan. Tapi lama kelamaan saya mikir kok kayaknya terlalu marketing minded jadinya. Akhirnya saya variasi dengan posting artikel yang bermanfaat, sekalian berbagi ilmu juga. Begitu sejarah awal terbentuknya fan page yani gallery 🙂

Leave a Reply

